SMP Katolik Angelus CustosProfile SekolahHubungi Kami



Profile Guru        Sarana        Kegiatan        Berita        Prestasi        Jaringan Sosial        Data Siswa & Alumni

SMPK Angelus Custos : Smart, skillfull and having good character

Facebook SMPK Angelus Custos




BERITA

DENGAN SPIRITUALITAS HATI, JOHANES MERAIH PRESTASI



Prestasi belajar merupakan suatu hasil yang dicapai oleh seseorang setelah ia melakukan perubahan belajar. Untuk mendapatkan prestasi perlu suatu proses dan perjuangan yang luar biasa. Seperti yang sudah dialami oleh Johanes kelas 8A, sang peraih medali perak bidang Fisika dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014 di Padang Sumatera Barat. Perjuangan Johanes untuk meraih yang terbaik bukanlah mudah, membutuhkan suatu kerja keras dan semangat yang tinggi disertai ketekunan dalam berdoa. Johanes merupakan anak yang tekun dan sopan serta mudah bergaul dengan teman-temannya. Medali perak yang diraih Johanes dalam OSN 2014 merupakan salah satu prestasi terakhir yang bisa digapai oleh Johanes.

PERJUANGAN JOHANES DALAM OSN 2014 DI PADANG

Johanes meraih prestasi ini diawali dari proses seleksi tingkat kota Surabaya, untuk seleksi OSN tingkat kota Surabaya bisa dilalui lancar. Setelah terpilih jadi yang terbaik ditingkat kota Surabaya, maka Johanes berkewajiban untuk mewakili seleksi OSN tingkat Jawa Timur.

Proses seleksi tingkat Jawa Timur berlangsung dengan persiapan yang cukup melelahkan karena Johanes harus masuk Karantina di Hotel Utami Surabaya selama beberapa hari. Setelah seleksi tingkat Jawa Timur, lagi-lagi Johanes bisa membuktikan bahwa Johanes bisa menjadi yang unggul dan harus mewakili Jawa Timur dalam OSN 2014 di kota Padang, Sumatera Barat.

Pada tanggal 15 Mei 2014 semua kontingen OSN dari dari seluruh Indonesia mulai berdatangan di kota Padang. Saat tiba di Padang para peserta langsung dijemput panitia di bandara, dari bandara para peserta langsung menuju Grand Inna Muara Padang.

Pelaksanaan OSN dibagi atas bidang Fisika, Matematika, Biologi dan IPS. Pada seleksi yang pertama, Johanes harus menyelesaikan soal-soal eksperimen. Mulai dari pagi sampai siang Johanes harus melakukan eksperimen tentang mekanika dan gelombang.

Hari yang kedua Johanes harus menyelesaikan soal-soal teori yang cukup rumit dan butuh ketelitian yang ekstra.

Hari berikutnya semua peserta OSN diajak oleh panitia ke Bukittinggi, kita mengunjungi Istana Bung Hatta dan Jam Gadang, semua peserta dan guru pendamping bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan alam dan warisan budaya Minang. Setelah lelah jalan-jalan, semua peserta dijamu makan malam oleh Gubernur Sumatera Barat. Dan keesokan harinya semua peserta mengikuti upacara bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Gubernur.

20 Mei 2014 malam, acarapengumuman sekaligus penutupan dimulai pukul 19.00 WIB. Rangkaian acara edukasi budaya ditampilkan dan pada akhirnya hal yang dinatikan tiba, pengumuman juara OSN 2014. Saat-saat itulah semua peserta OSN gelisah dan harap-harap cemas, namun setelah nama Johanes disebut sebagai peraih medali perak, bukan main senangnya dan sekaligus bercampur bangga.

Johanes, sudah berjuang dan berusaha serta bisa memberikan kebanggaan dan menjadi yang terbaik. Semua yang diraih oleh Johanes melalui perjuangan yang luar biasa dan tentunya tidak mudah, tetapi dengan ketekunan, kemauan dan kerja keras yang tinggi akhirnya Johanes bisa menjadi kebanggan. Semoga prestasi yang diraih Johanes menjadi inspirasi dan motivasi siswa-siswi yang lain dalam belajar.





BERITA LAINNYA

SMP Katolik Angelus Custos
Jl. Niaga Dalam no 5 Surabaya - Jawa Timur
Telp: 031-3523758  Fax: 031-3540845
e-Mail: smpk_sby@angeluscustos1.net     Web: www.angeluscustos1.net

Copyright © 2006-2017 SMPK Angelus Custos. All right reserved. [LOGIN]